LOGIN


email

password

Program Kami



Business Process Redesign

2 DAYS

Sejalan dengan tuntutan persaingan bisnis, banyak perusahaan menyadari bahwa keunggulan teknologi dan produk yang dihasilkan semata tidak lagi dapat diandalkan menjadi sumber keunggulan dalam bersaing. Karena itu, untuk memenangkan persaingan pasar berbagai perusahaan mengembangkan diferensiasinya melalui unsur service yang semakin memanjakan konsumennya. Kepuasan dan loyalitas konsumen menjadi fokus perhatian dalam memenangkan persaingan. Business Process Management merupakan aliran praktek manajemen yang relatif baru khususnya bagi masyarakat bisnis di Indonesia. Business Process Management (BPM) berfokus pada perancangan dan peningkatan mutu dan efektivitas seluruh proses/aktivitas inti perusahaan yang terjadi di dalam lintas fungsi yang bermuara pada peningkatan mutu layanan kepada pelanggan.

Short course ini mengetengahkan pembahasan bagaimana meningkatkan rancangan proses bisnis inti agar menjadi lebih efektif dan berfokus pada kepuasan pada pelanggan, dan dengan menggunakan pengalaman dari perusahaan-perusahaan best practices atau standar dunia, para peserta diharapkan akan dapat memperoleh gagasan bagaimana melakukan pengukuran efektivitas proses bisnis inti yang terjadi di perusahaannya. Selain itu program ini membantu para manajer dalam melakukan analisis proses bisnis yang diperlukan bagi usaha peningkatan efektivitas rancangan proses/aktivitas inti di perusahaannya.

Metode yang dipergunakan dalam program ini adalah lektur, diskusi kasus/artikel, presentasi, diskusi film.

OBJECTIVE

Setelah mengikuti program ini diharapkan peserta dapat :

  • Memperoleh cakrawala baru bagaimana mengelola aktivitas bisnis secara horizontal - lintas fungsional, dengan demikian dapat membantu perusahaan menghindari kemungkinan terjadinya fragmentasi koordinasi atas proses-proses inti sebagaimana terjadi pada sistem manajemen vertikal - fungsional yang umumnya diterapkan
  • Menguraikan proses bisnis di perusahaannya ke dalam suatu sistem hierarki proses, sehingga para peserta dapat menentukan core processes, yang selanjutnya akan menjadi fokus bagi usaha peningkatan mutu dan efektivitas proses termasuk menentukan siapa yang seharusnya menjadi process owner yang bertanggung-jawab untuk pengendaliannya
  • Memberikan gambaran praktis bagaimana langkah-langkah yang diperlukan dalam mengembangkan rancangan pengelolaan SDM dan proses bisnisnya secara horizontal di perusahaannya.

PARTICIPANTS

  1. Senior manager
  2. General manager 
  3. Management consultant

SCOPE

  1. Pengenalan pengertian dan ruang lingkup Business Process Management, organisasi vertikal dan horizontal
  2. Bagaimana melakukan analisis proses bisnis, bagaimana melakukan dekomposisi proses serta melakukan pemetaan proses yang dipergunakan untuk menentukan langkah peningkatan dan penyempurnaan disain proses yang lebih efektif dan berfokus pada kepuasan pelanggan
  3. Bagaimana melakukan improvement atas proses-proses bisnis utama, konsep serta alat-alat (tools) yang dipergunakan.
Download Syllabus

SCHEDULE 2019

  • 06 Aug - 07 Aug 2019
  • 05 Nov - 06 Nov 2019