LOGIN


email

password

Program Kami



Organizational Leadership: Leading Change

2 DAYS

"Kunci Pemimpin yang Berhasil adalah Pengaruh, Bukan Otoritas." (Ken Blanchard)

Tugas seorang pemimpin adalah memotivasi anggota timnya untuk bersama-sama mencapai sasaran. Di sebuah organisasi, pemimpin tingkat madya memegang peranan yang sangat penting dalam pencapaian tujuan. Pemimpin tingkat madya harus memahami dan meresapi visi dan misi organisasi serta mampu menerjemahkan target yang telah ditetapkan oleh para pemimpin tingkat puncak kepada seluruh anggota tim di bawahnya.

Menjembatani kepentingan organisasi dan kepentingan anggota tim membutuhkan keterampilan khusus agar tercipta keselarasan antara target organisasi dan target di level tim dan individu. Semuanya ini tidak terlepas dari kemampuan sang pemimpin dalam berkomunikasi. Untuk itu pertama-tama, seorang pemimpin yang efektif harus mengenal dirinya sendiri. Apa kelebihan dan kekurangannya, termasuk pengaruh yang dimilkinya yang dapat digunakan untuk menggerakkan orang lain.

Seorang pemimpin juga diharapkan memiliki kecakapan teknis maupun manajerial menuntut perannya dalam memimpin orang lain. Keterampilan tersebut terpancar dalam tindakannya seperti membuat searah, memotivasi, memihara arah, memutuskan, mengubah dan memberdayakan.

Dengan mengikuti semua kegiatan dalam program tiga hari ini, peserta diharapkan mampu menjadi pemimpin yang efektif bagi organisasinya. Mampu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri Anda, serta bagaimana menyuun penyempurnaan penampilannya sebagai seorang pemimpin.

OBJECTIVE

  1. Memperjelas sasaran kerja seorang pemimpin
  2. Mengenali lingkup wewenang dan kekuatan serta kelemahan diri sebagai pemimpin untuk pengembangan lebih lanjut
  3. Mengetahui cara berkomunikasi yang efektif serta keterampilan kepemimpinan efektif lainnya, seperti membuat searah, memotivasi, memelihara arah, memutuskan, mengubah dan memberdayakan.

PARTICIPANTS

  1. Para Manajer Madya
  2. Mereka yang harus atau akan melakukan fungsi pimpinan serta memiliki tanggung jawab untuk mencapai target organisasi.

SCOPE

  1. Kaitan manajemen dengan kepemimpinan
  2. Sasaran kerja seorang pemimpin
  3. Penggunaan wewenang dan pengaruh yang harus dimiliki
  4. Teknik komunikasi efektif ke atas, ke bawah dan ke samping
  5. Keterampilan mengarahkan, memotivasi, memutuskan, mengubah dan memberdayakan.
Download Syllabus

SCHEDULE 2019

  • 03 Sep - 05 Sep 2019