LOGIN


email

password

Program Kami



Pricing Strategy

2 DAYS

Untuk menetapkan harga yang tepat, perusahaan perlu mengetahui bagaimana menentukan harga pokok dari suatu produk atau jasa. Biaya-biaya yang relevan harus dikenali dan diukur sehingga harga yang ditetapkan harus dapat menutup biaya-biaya tersebut serta tercapai target profit yang diinginkan. Selain itu, faktor eksternal seperti sifat pasar, jenis persaingan, persepsi nilai pelanggan juga merupakan faktor yang tidak bisa dilepaskan dari pertimbangan harga.

OBJECTIVE

Lewat program ini, peserta akan dibekali dengan:

  1. Pengetahuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai jenis biaya dan biaya apa saja yang bisa menentukan harga produk dan alasan biaya produk dapat berbeda-beda pada situasi yang beragam.
  2. Keahlian untuk menentukan harga produk dalam jangka waktu pendek maupun panjang, serta strategi untuk kompetisi pasar.
  3. Kemampuan untuk menggunakan model costing analysis yang disesuaikan dengan karakteristik spesifik dari tiap situasi berbeda.
  4. Kapabilitas untuk menentukan biaya berdasarkan strategi pra-peluncuran produk yang bergantung pada segmen pasar yang akan dimasuki sebagai produsen/ supplier.

PARTICIPANTS

  1. Marketing and Sales Director
  2. Product Planning and Inventory Controller
  3. Production Manager
  4. Cost Accountant
  5. Financial Controllers and Manager
  6. Para Manajer bukan Manajer Keuangan, serta mereka yang perlu mengetahui fungsi keuangan dan mempergunakan data keuangan

SCOPE

  1. Pengetahuan untuk identifikasi dan analisa berbagai biaya dan unsur-unsur biaya dan penerapannya dalam situasi yang berbeda-beda.
  2. Penilaian keputusan harga produk / jas baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang
  3. Ketrampilan menggunakan analisa model biaya sesuai kondisi
  4. Kemampuan untuk menetapkan harga pokok berdasarkan strategi ketika launching produk sesuai target pasarnya.
Download Syllabus

SCHEDULE 2019

  • 21 May - 21 May 2019
  • 16 Jul - 16 Jul 2019
  • 10 Sep - 10 Sep 2019